Senin, 16 September 2013

Kelebihan dan Kekurangan Power Bank

Diposting oleh Unknown di 06.34



 Maraknya penggunaan smartphone atau tablet, jelas berdampak secara langsung terhadap konsumsi energi baterai yang lebih besar. Oleh sebab itu banyak vendor yang menyediakan baterai dengan kapasitas besar. Tapi ternyata keberadaan baterai dengan kapasitas besar tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan penggunanya saat sedang berada di luar rumah atau sedang melakukan perjalanan. 


Oleh karena itu sekarang banyak pengguna smartphone atau tablet yang membutuhkan Power Bank. Tapi mungkin banyak yang bertanya apakah Power Bank mempunyai kelebihan atau kekurangan. Berikut akan saya ulas kelebihan dan kekurangan Power Bank. 


Kelebihan Power Bank :

  1. Sangat membantu saat anda saat berada dalam perjalanan dimana sulit atau bahkan tidak ada aliran listrik. 
  2. Umumnya Power Bank mempunyai spesifikasi high power dengan kapasitas mAh yang sangat besar, jauh dibanding baterai cadangan. Hal ini menjadikan proses charging bisa lebih cepat. 
  3. Power bank charger bersifat universal, dengan menggunakan port microUSB atau miniUSB yang dapat mensuplai energi beberapa gadget yang berbeda merek. 


Kekurangan Power Bank :


  1. Beberapa kasus power bank malah dapat mempersingkat umur baterai, pasalnya ukuran tegangan yang tidak sesuai antara power bank dengan smartphone tersebut. 
  2. Harganya masih relatif mahal, terutama power bank merek ternama dengan kapasitas besar yang mempunyai kualitas bagus, seperti buatan Alkaline, Panasonic dan Sanyo. 
  3. Bobot power bank relatif berat untuk yang memiliki kapasitas besar, dan beberapa jenis harus dioperasikan dengan dukungan kabel USB. 
  4. Power bank juga memerlukan proses charge seperti halnya baterai, dan biasanya durasinya bisa mencapai 5 sampai 6 jam bahkan seharian sampai kapasitas penuh. 
  5. Baterai handphone atau smartphone cepat panas saat di charge. 
  6. Bisa merusak kartu SIM jika terlalu lama atau terlalu sering menggunakan Power Bank



source :
http://www.didno76.com/2013/04/kelebihan-dan-kekurangan-power-bank.html



0 komentar:

Posting Komentar


 

Desi Komalasari Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez