Senin, 14 Oktober 2013

Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Touch Screen

Diposting oleh Unknown di 06.49
· Kelebihan : 
1. Layar yang lebih lebar 
Untuk handphone ataupun tablet yang menggunakan teknologi layar sentuh memliki ukuran layar yang lebih lebar. Hal ini tentu sangat mempermudah kita dalam melakukan aktivitas , misalnya mengetikkan sms, memutar video, mendengarkan musik, membaca e-book pdf, ataupun browsing. Dengan adanya layar yang lebih lebar ini tentunya membuat mata kita tidak cepat lelah. 
2. Desain yang menarik 
Untuk handphone ataupun tablet saat ini memiliki desain yang menarik. Misalnya saja terbuat dari bahan yang berkualitas , atapun motif dan bentuknya yang bagus , serta memiliki warna-warna yang indah. Ditambah lagi dengan teknologi touch screen yang dimiliki tentunya membuat handphone ataupun tablet memiliki desain yang elegan. 
· Kekurangan : 
1. Biaya perawatan yang mahal 
Untuk pengguna handphone ataupun tablet yang menggunakan teknologi touchscreen, sebaiknya harus merawat benda tersebut dengan hati-hati. Pasalnya , bila handphone ataupun tablet yang menggunakan touch screen tersebut terjatuh dari ketinggian , terkena benda tajam pada bagian layarnya tentunya hal ini sangat merugikan kita. Karena jika terjadi rusak , biaya servisnya tentu sangat mahal , karena bahan dari teknologi touch screen tersebut mahal. Selain itu kebersihan layar juga patut diperiksa , terlebih touch screen digunakan dengan sentuhan tangan kita , bisa jadi kotor , tergores , dan lain sebagainya. 
2. Tingkat sensitifitas layar yang kurang 
Jika kita mengetikkan kata-kata pada handphone ataupun layar pada touchscreen dengan sentuhan jari tangan kita , terkadang apa yang kita sentuh tidak mendapat respon dari handphone atau tablet tersebut. Hal ini tentunya membuat kita kurang nyaman saat menggunakannya. 
3. Tombol huruf yang relatif kecil 
Huruf-huruf pada handphone ataupun tablet yang menggunakan layar sentuh kebanyakan sudah memiliki model qwerty dan memiliki ukuran huruf yang relatif sangat kecil. Hal ini membuat kita sebagai pengguna kurang nyaman , karena ada beberapa orang yang memiliki jari tangan yang besar , sehingga pasti mengalami kesulitan dalam mengetik , misalnya saja mengetikkan sms , ataupun kata-kata lainnya. 
4. Tingkat ketahanan baterai 
Pada handphone atau tablet yang menggunakan layar sentuh memang kebanyakan memiliki layar yang lebar. Tentunya hal ini menjadi sebuah kekurangan , karena layar yang lebar juga mengkonsumsi daya yang lebih besar , sehingga mengurangi daya tahan baterai

0 komentar:

Posting Komentar


 

Desi Komalasari Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez