Senin, 14 Oktober 2013

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Diposting oleh Unknown di 06.08
 


1. Mencegah kanker dan Serangan Jantung
Di dalam madu terdapat flavonoid yang merupakan salah satu jenis senyawa antioksidan yang membantu mengurangi risiko terkena kanker dan penyakit jantung.

2. Mencegah Gangguan Pencernaan
Sebuah penelitian terbaru berhasil menunjukkan bahwa manfaat madu dapat membantu mengurangi gangguan penceranaan dan susah buang air besar karena madu mengandung serat.

3. Anti-bakteri dan Anti Jamur
Semua madu memiliki sifat antibakteri, karena lebah menambahkan enzim yang membuat hidrogen peroksida. Senyawa ini mampu bersifat anti bakteri dan jamur.

4. Kinerja Atletik
Atlet Olimpiade pada zaman dahulu mengkonsumsi madu untuk meningkatkan kinerja mereka. Di era modern seperti ini madu dikembangkan menjadi suplemen penambah daya tahan.

5. Mengurangi Batuk
Manfaat madu berikutnya adalah pereda batuk. Ada salah satu jenis madu yang ampuh dalam meredakan batuk, yaitu madu soba.

6. Menyembuhkan Luka
Sejak zaman dahulu gula dikenal sebagai pengobat luka. Setelah dilakukan penelitian teryata madu memang terbukti dapat mengobati luka dan juga mengandung anti-bakteri.


7. Probiotik
Probiotik merupakan bakteri baik yang diperlukan tubuh. Ada beberapa varietas madu memiliki sejumlah besar bakteri seperti ini.

8. Mempercantik Kulit
Anti-bakteri yang terdapat pada madu sangat berguna untuk kulit, dengan dicampur dengan bahan-bahan lainnya, manfaat madu dapat melembabkan dan menghilangkan sel-sel kulit mati.
 

0 komentar:

Posting Komentar


 

Desi Komalasari Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez