Minggu, 07 September 2014

Drama Sunda Satu Babak

Diposting oleh Desi Komalasari di 03.10 0 komentar

Kacaritakeun di hiji SMA anu favorit pisan, nyaeta SMA 1 Legok Hangseur murid-muridna teh palinter. Di hiji kelas nyaeta di kelas XI IPS 9 anu murid-muridna teh katelah pinter ngan kalakuanna balalangor, unggal poe pagaweanna teh cocorowokan jeung rame wae. Di kelas eta teh aya hiji murid anu ngaranna Kabayan, si Kabayan teh sok riweuh teu puguh. Lain deui jeung babaturanna Jarwo, si Jarwo mah salain pinter teh kalem deuih. Salain si kabayan jeung si Jarwo di kelas eta ge aya kumpulan awewe anu resep ngagosip. Si Iteung mah bageur, geulis jeung kalem. Beda deui jeung babaturanna, nyaeta si Jubaedah anu sok resep pisan maca buku jeung si Sukinem anu judes jeung tiis sifatna teh. Sahari-harina sok siga ucing jeung anjing barudak eta teh.
Kabayan     : (diuk bari gegeber )
Jarwo           :  Duh hidep ngora keneh ngahuhuleung we , mikiran naon atuh mang?
Kabayan     : Lah kuring mah kieu we mikiran awewe
Jarwo          : ari maneh awewe deui awewe deui
Kabayan     : duh urang teh teu boga wae kakasih hati euy, sakilang beungeut siga Dude Herlino gen
Jarwo          : (kukulutus) beungeut siga pa tarno ge hayang siga dude herlino
Kabayan     : ngomong naon bieu ?
Jarwo          : henteu ah henteu
Kabayan     : yeuh deuleu urang kurang naon coba ? duit loba, tempo (bari ngaluarkeun duitna) saratus rebu, dua ratus rebu ....... jst. Can rapih, ieu karek na dompet nu kahiji yeuh na dompet nu kadua (mawa duit dina dompet ka dua bari diburulukeun)
Jarwo          : gusti, cik urang nyekel tarang maneh (bari nyekel tarang kabayan)
(teu lila babaturan awewena arasup)
Kabayan     : (mulungan duit recehna)
Kabayan     : (tanggah) euleuh naha urang karek sadar maneh geulis teung
Iteung         : maneh keur naon mulungan duit receh ? geus ngamen ?
Kabayan     : ih sanes teung, ieu mah artos si jarwo tuh (bari nunjuk jarwo) jarwo yeuh pulungan duit
Jarwo          : (gegeleneng) lah lumayan jang jajan duitna (mulungan duit)
Sukinem     : lah kabayan maneh jadi ujug-ujug bageur kitu gening
Jubaedah    : ceuk buku karuhun urang pasal 16 ayat 199, lamun lalaki cunihin jeung culamit jadi bageur eta teh tandana aya rasa kadeudeuh kamaneh teung
Iteung         : ngimpi naon urang dibogohan ku si kabayan ? gusti nu agung, amit-amit tujuh turunan moal daek jeung si kabayan mah
Sukinem     : ulah sok kitu, mun jodoh maneh ek kumaha ?
Jubaedah    : ceuk buku karuhun urang pasal 5 ayat 225, ayeuna mah ngomong amit-amit engke mah jadi bogoh
Iteung         : geus lah hayu urang jajan we pusing yeuh urang didieu wae mah
(iteung, sukinem jeung jubaedah indit ka warung)

Jarwo          : ( milu kaluar )
Kabayan     : (metot leungeun si Jarwo) ek kamana maneh ? balikeun duit urang
Jarwo          : ari maneh, tah kop mere ( merekeun duit receh )

Unggal poe kalakuan barudak kelas XI IPS 9 teh hayoh we riweuh, si kabayan sanggeus kajadian mulung duit dina handapeun rok si Iteung jadi boga rasa nyaah ka si Iteung. Ngan si kabayan teh gengsi lamun ngaku ka si iteung, jeung si iteungna judes wae ka si kabayan.

Iteung         : dak kunaonnya si kabayan teh jadi bageur kitu ? urang mah sieun da
Sukinem     : siganamah kateureuy urab hinis meureun
Jubaedah    : ceuk buku karuhun urang pasal 11 ayat 15 mah si kabayan teh sigana mah tidagor kana tralis terus otakna rada ngagiclek
Sukinem     : jiganamah sikabayan tehh,meyeum rasa ka maneh teung..
Jubaedah    : ceuk buku karuhun urang pasal 34 ayat 567 si kabayan teh bener meyeum rasa kamaneh teung..
Iteung         : menyeum meuyeum waelah jiga wae buah ka itung tehh

(Teu lila bel asup )

Tentang si " DIA "

Diposting oleh Desi Komalasari di 03.06 0 komentar
Aku nulis ini cuma mau berbagi aja karna yaaa walau banyak orang yang bisa diajak curhat tapi kan agak gimana gitu yah :) aku mau nyeritain tentang si " DIA " yang aku kenal semenjak masuk SMA. Awalnya aku gak pernah merhatiin orang itu karna aku sama dia yang beda kelas. Aku tau dia karna satu ekstra, awalnya juga dia itu ga menarik secuilpun dari perhatianku karna dari sikap sama penampilannya yang teramat cuek, aku juga gak terlalu akrab walaupun satu ekstra. Selama setahun aku tau dia dan entah dia tau aku atau engga tapi dulu situasinya gak kaya sekarang, karena dulu aku punya pacar dan dia juga punya pacar.

Pas ada salah satu acara yang diadain sama ekskulku, aku pernah deket sama dia tapi cuma sebatas temen sama rekan kerja. Nah pas acara itu aku juga udah sekelas sama dia, aku ngambil jurusan ipa dia juga sama tapi mungkin karena baru awal kita gak terlalu akrab. Singkat cerita aku putus sama pacarku karena alasan LDR, ya mungkin kalian taulah gimana rasanya LDR dan itu ga enak banget -__- kebetulan dia juga putus sama pacarnya yang alasannya karena orang ke tiga. Aku mulai deket sama dia semenjak semester 2 dan semenjak kami sama-sama menjabat menjadi BPH salah satu ekskul yang kebetulan sama-sama kami ikuti juga. (bagi pembaca yg satu sekolah sama aku & udah ngeh sama "DIA" itu siapa aku harap kalian bisa jadi orang yang amanah yaaa, dan ga ngebocorin ;) hehe ). Semenjak aku menjabat menjadi BPH aku deket sama dia tapi bisa dibilang deket yang biasa, aku juga belum ngerasain apa-apa sama dia. Waktu itu temen sekelas aku suka sama dia, waktu itu aku mikir kenapa sih banyak banget yang suka sama dia apa bagusnya coba ??? mungkin aku kualat juga ya karna ngomong gitu :p heh. Pas UN kelas kami ngadain acara liburan gitu aku sama dia emang udah deket ya bisa dibilang udah akrab lah :$ aku kan ragu-ragu waktu itu karena mau ada acra keluarga, tapi akhirnya aku mutusin ikut dan daftar ke temen aku yang ngurusinnya waktu itu aku daftarnya lewat bm group dan DIA nanya "dedes ikut ?" aku ngerasa diperhatiin tapi udah biasa aja. Setelah itu aku sama dia makin akrab, pas salah satu temen kita ngajakin main ke rumahnya aku pergi bareng dia yaaaa boncengan gitu dan itu ga sekali aku juga suka nonton sama dia.

Saat ini aku kelas 3 udah mau lulus kan yeeeeee !!! tapi aku malah ngerasa aneh sama dia. Di bilang suka engga karna dia belum bisa bikin jantung aku deg-degan kalau bareng atau liat dia. Tapi kalau dia perhatian suka pengen senyum-senyum gitu, lucu rasanya. menurut kalian ini apa ?????
dia suka perhatian gitu, ngajak makan, nganterin pulang apalagi kalau malem, dan pernah pas dia mau pulang malah ijin dulu hahaha aneh kan, terus pas waktu itu aku mau pulang dan emang udah malem dia bilang " des kahade " dia cuma bilang gitu aja aku udah senyum, dan dia cowok pertama yang nganterin aku pulang sampai depan rumah biasanya kalau dianterin suka cuma nyampe indomaret kerumahnya lagi naik ojeg atau minta jemput sama papah. Tapi waktu itu entah kenapa rasanya pengen banget dianterin sama dia, mamah aku juga udah tau sama dia. Dan aku ga ngerti sikap dia itu emang karena ada rasa sama aku atau cuma pelarian atau gimana ? aku sih ga ngarep ya karena emang aku ga berharap tinggi sama dia. Dan aku juga ga yakin ini itu suka beneran atau cuma karena terpesona aja. Tapi yang jelas aku nyaman kaya gini dengan status dia sebagai teman dan perhatiannya itu.

Aku harap "DIA" ga baca postingan ini selama belum keluar dari SMA dan aku harap ga ada temen sekolah apalagi temen sekelas yang baca postingan ini karena pasti rasanya bakal ga nyaman. Dan kalau emang udah ada yang baca aku harap kalian pura-pura ga tau aja yaaaa :)))

Drama Kabayan Mengejar Cinta

Diposting oleh Desi Komalasari di 01.57 0 komentar
Drama ini asli karya aku, jadi tolong jangan di copast ya atau bisa cantumin link blog saya. Drama ini di buat pas ada tugas indo wah seru banget bareng WB :)) tapi drama ini gimana kalian meraninnya yaaaa !!!!!


Di sebuah desa yang makmur dan sejahtera, hiduplah satu keluarga yang sangat bahagia. Keluarga itu sedang dilanda kebahagiaan yang besar karena anak perempuan satu-satunya dari keluarga itu akan menikah. Mereka mengadakan pesta besar-besaran, ya bisa dibilang 7 hari 7 malam. Mereka akan menikahkan anaknya dengan seorang pemuda idola di desanya.
Abah : mih… sini cepet !
Mamih : apa atuh abah ? plis deh bah jangan panik kayak gitu, mamih lagi maskeran nih biar nanti pas si Iteung nikah mamih ge ikut cantik.
Abah : iih jijik maskeran siga jurig, kan mamih udah cantik.
Mamih : aih abah, oh ya bah katring siap terus dekorasi udah, penghulu juga udah tapi …….
Abah : tapi apa atuh mih ? kurang duit ? kita kan orang kaya, calm mih.
Mamih : ihh bukan gitu abah, si kabayannya belum kesini buat ukur baju.
Abah : ah gampang, kan ada abah ukur aja badan abah.
Mamih : apa sih ari abah ? sok kecakepan gitu. Iteung !!
Iteung : plis deh mih kita teh bukan di leuweung, kenapa sih teriak-teriak gitu ?
Mamih : kamu tuh gimana, 6 hari lagi kamu mau nikah sama si kabayan tapi si kabayannya belum kesini buat ngukur baju.
Iteung : Terus masalah ?
Abah : bubar we bubar lah ( si abah pergi sambil geleng geleng kepala )
Mamih : yaiya atuh masalah, terus entar si kabayan make naon ?
Iteung : ah da kang kabayan mah mau pake apa juga tetep ganteng, top, the best we pokok namah.
Mamih : yalah, jangan lupa ya entar ajak si kabayan buat ngukur baju mamih mau luluran dulu.
Iteung : ih si mamih meni centil gitu, anaknya yang mau nikah malah mamihnya yang rempong.
               
              6 hari lagi Iteung dan Kabayan mau nikah, bukan hanya mereka yang sangat sibuk tapi orang tua dari iteung juga ikut sibuk untuk pernikahan anaknya, maklumlah iteung kan anak perempuan satu-satunya. Tapi disela persiapan itu, iteung merasa gelisah, tidak tenang dan galau. Ya mungkin bahasa kerennya andilau ( antara dilema dan galau). Iteung pun menceritakan kegalauannya pada Kabayan.
Iteung : (menelpon kabayan ) Hallo kang ! kang, nanti kerumah ya soalnya kata mamih mau diukur baju buat entar kita nikah. Jangan lupa siah, yaudah dadah akang sayang.
Kabayan : assalamualaikum ! Assalamualaikum !
Iteung : walaikumsalam, eh akang. Masuk yuk. Duduk kang, iteung ambilkan minum dulu ya. Akang mau apa ? panas, anget, dingin ? manis atau asem ? oh ya mau air putih, kopi, susu, sirup, atau jus ?
Kabayan : Buka warteg aja sekalian neng.
Iteung : ih masbuloh ? sirik aja si akang, jadi mau minum apa ?
Kabayan : akang mau es jeruk tapi jeruk nya harus mateng, terus pak es nya harus udah beku sempurna, gulanya 2 sendok aja jangan lupa diaduk ya
Iteung : lah si akang mah ek minum ge meni aya resepnya segala.
Kabayan : buat akang ini neng.
Iteung : ini kang di minum
Kabayan : kenapa sih neng murung gitu ?
Iteung : ( Senyum )
Kabayan : akang buat salah ya ?
Iteung : ( geleng-geleng )
Kabayan : terus kenapa ?
Iteung : iteung teh bingung kang, iteung masih gak tenang tentang pernikahan kita.
Kabayan : bingung ? gak tenang kenapa ? kan akang disini sama iteung.
Iteung : iya kang, iteung gak tenang takut kalau pernikahan kita ada gangguan atau apalah
Kabayan : iteung gausah khawatir, akang bakal terus  setia sama iteung yaudah biar iteung gak sedih lagi akang punya sesuatu buat iteung.
Iteung : apa kang ?
Kabayan : ( gitar-sempurna )
Iteung : ih akang so sweet deh
Kabayan : buat iteung apa sih yang engga, nah kayak gitu dong kan kalo senyum lebih cantik
Mamih : Eh eh eh malah bobogohan, mamih nungguin buat ngukur baju kalian malah pacaran. Abah ni liat anak kamu !
Abah : keun atuh mih ah, kaya yang gak pernah muda aja. Yaudah kabayan diukur jug.
Kabayan & Iteung : (senyum lalu pergi )

                Iteung sama kabayan emang pasangan yang serasi, ga heran kalau mereka selalu pacaran tiap saat. Keluarga iteung bukan satu-satunya yang mampu di desa Kahuripan tapi disana juga ada seorang janda kaya, cantik, pokoknya dia jadi incaran tiap lelaki di desa itu. Janda tersebut mempunyai seorng anak lelaki, semua kemauannya selalu dituruti oleh ibunya. Makanya sifatnya jadi tidak menyenangkan.
Tomcat : mamih !!!
Hasenam : kenapa ?
Tomcat : mam, duit aku udah abis nih minta lagi dong.
Hasenam : kemarin kan mamih udah kasih 1 juta, kamu kemanain ?
Tomcat : biasa, aku jajanin, belanjain, sama dibagiin. Kita kan orang kaya masa kalah sih sama si kabayan terus si iteung ituh tuh.
Hasenam : kamu tuh harusnya nyari istri masa mau kaya gini terus
Tomcat : aku tuh ganteng, nanti juga cewek – cewek pada dateng nyaperin ngapain di cari.
Hasenam : yaudah nih uangnya jangan dipake sembarangan
Tomcat : masa Cuma 500rb, ini mah beli permen juga dapet 3 mih. Lagi kenapa ? pelit amat
Hasenam : nih 500rb lagi, mamih mau nyalon dulu ya.
Tomcat : oh ya mih, aku lupa buat makan gimana ?
Hasenam : kamu pesen apa aja yang kamu mau nanti mamih yang bayar
Tomcat : ok mih 

                Beruntung banget kan jadi Tomcat, terlahir dikeluarga kaya. Tapi disekitar kegembiraan keluarga iteung & kabayan serta NY. Hasenam ada sebuah keluarga yang kayanya jauh dari kata harmonis. Mereka selalu berantem, mulai dari masalah duit, perselingkuhan atau hal-hal lainnya.
Udin : kamu tuh ya tiap hari ngajak ribut
Ebah : kamu duluan yang mulai, geus kolot ge ganjen keneh wae
Udin : ganjen naon ?
Ebah : eta hp ge meni di password pasti selingkuh
Udin : ehh suka – suka atuh
Ebah : tuh kan pasti selingkuh jeung si janda ya ? ngaku aja
Udin : gausah fitnah, ngan temenan sama Ibu hasenam mah kan anaknya temen si Gotik
Ebah : ah alesan, ngapain atuh temenan meni bbman tiap hari. Aku juga tau kamu teh sok ketemuan sama dia pake bawa-bawa anak segala
Udin : sotoy nih sotoy, kamu juga ngapain kerumahnya si Abah ?
( gotik melihat dari balik pintu )
Ebah : aku mah Cuma mau ngurusin pernikahan si Iteung
Udin : terus ngapain pake ngobrol berduaan, kan yang ngurusin teh udah banyak gitu.
Ebah : sok aja kamu mah nuduh aku padahal yang selingkuhnya juga kamu.
Udin : ari itu kamu sama si abah ngapain hah ?
Ebah : aku mah lagi ngurusin pernikahannya si kabayan.
Udin : meni segitunya, emang kabayan anak kamu apa ?
Ebah : ihh ari akang, dijaga atuh omongannya kalo kedenger tetangga bisa jadi fitnah
Udin : ah masa bodo
Ebah : kamu mah udah salah ga mau ngaku lagi, teu boga kaera ih
Udin : yaudahlah cerai we
Ebah : yaudah 

                Gotik adalah anak dari pasangan Ebah dan Udin, dia tidak mau orang tuanya bercerai. Hatinya yang sudah hancur karena pernikahan orang yang dia suka yaitu kabayan, ditambah orang tuanya yang akan bercerai. Gotik pun memilih untuk bermabuk-mabukan.
Gotik : ( bayangan orang tua berantem ) , (ditambah mabuk-mabukan)
Tomcat : Gotik !
Gotik : eh tomcat
Tomcat  : kamu lagi ngapain di sini ?
Gotik : ah kepo kamu, sana jauh-jauh
Tomcat : aku temenin ya
Gotik : ga mau, aku maunya kang kabayan bukan kamu
Tomcat : kabayan deui kabayan deui, apa sih lebihnya kabayan ? kalo ganteng, gantengan aku terus kalo kaya ya udah jelas Tomcat yang menanglah.
Gotik : kamu ganteng ? iya gangguan telinga
Tomcat : ayolah tik, aku tuh udah suka sama kamu dari dulu tapi kamu apa-apa kabayan
Gotik : ah udah sana, aku lagi pusing nih
Tomcat : hmm kamu mau ga biar ga pusing ? pokoknya kamu bakal ngerasa enjoy deh
Gotik : hah ? dimana ? emang bisa ?
Tomcat : bisa dong, sama tomcat mah apa sih yang ga bisa
(Tomcat ngajak Gotik untuk berduaan )

Rabu, 20 November 2013

Jual beli yang dilarang dalam Islam

Diposting oleh Desi Komalasari di 14.35 0 komentar
Islam adalah agama yang syamil, yang mencangkup segala permasalahan manusia, tak terkecuali dengan jual beli. Jual beli telah disyariatkan dalam Islam dan hukumnya mubah atau boleh, berdasarkan Al Quran, sunnah, ijma’ dan dalil aqli. Allah SWT membolehkan jual-beli agar manusia dapat memenuhi kebutuhannya selama hidup di dunia ini.

Namun dalam melakukan jual-beli, tentunya ada ketentuan-ketentuan ataupun syarat-syarat yang harus dipatuhi dan tidak boleh dilanggar. Seperti jual beli yang dilarang yang akan kita bahas ini, karena telah menyelahi aturan dan ketentuan dalam jual beli, dan tentunya merugikan salah satu pihak, maka jual beli tersebut dilarang.
Diantara jual beli yang dilarang dalam islam tersebut antara lain:

1, Jual beli yang diharamkan 

Tentunya ini sudah jelas sekali, menjual barang yang diharamkan dalam Islam. Jika Allah sudah mengharamkan sesuatu, maka Dia juga mengharamkan hasil penjualannya. Seperti menjual sesuatu yang terlarang dalam agama. Rasulullah telah melarang menjual bangkai, khamr, babi, patung dan lain sebagainya yang bertentangan dengan syariah Islam. 

Begitu juga jual beli yang melanggar syar’I yaitu dengan cara menipu. Menipu barang yang sebenarnya cacat dan tidak layak untuk dijual, tetapi sang penjual menjualnya dengan memanipulasi seakan-akan barang tersebut sangat berharga dan berkualitas. Ini adalah haram dan dilarang dalam agama, bagaimanapun bentuknya. 

2. Barang yang tidak ia miliki. 

Misalnya, seorang pembeli datang kepadamu untuk mencari barang tertentu.Tapi barang yang dia cari tidak ada padamu. Kemudian ksmu/ente dan pembeli saling sepakat untuk melakukan akad dan menentukan harga dengan dibayar sekian, sementara itu barang belum menjadi hak milik ente (kamu) atau si penjual. Kemudian ent pergi membeli barang dimaksud dan menyerahkan kepada si pembeli. 

Jual beli seperti ini hukumnya haram, karena si pedagang menjual sesuatu yang barangnya tidak ada padanya, dan menjual sesuatu yang belum menjadi miliknya, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam telah melarang cara berjual beli seperti ini. Istilah kerennya reseller. 

Dalam suatu riwayat, ada seorang sahabat bernama Hakim bin Hazam Radhiyallahu 'anhu berkata kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa salalm : “Wahai, Rasulullah. Seseorang datang kepadaku. Dia ingin membeli sesuatu dariku, sementara barang yang dicari tidak ada padaku. Kemudian aku pergi ke pasar dan membelikan barang itu”. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :




لَا تَبِعْ مَا لَيْسَ عِنْدَكَ
Jangan menjual sesuatu yang tidak ada padamu. [HR Tirmidzi].
Buka keterangan lebih lanjut tentang hukum reseller dalam islam:
 3. Jual beli Hashat. 

Yang termasuk jual-beli Hashat ini adalah jika seseorang membeli dengan menggunakan undian atau dengan adu ketangkasan, agar mendapatkan barang yang dibeli sesuai dengan undian yang didapat. Sebagai contoh: 

Seseorang berkata: “ Lemparkanlah bola ini, dan barang yang terkena lemparan bola ini kamu beli dengan harga sekian”. Jual beli yang sering kita temui dipasar-pasar ini tidak sah. Karena mengandung ketidakjelasan dan penipuan. 

4. Jual beli Mulamasah. 

Mulamasah artinya adalah sentuhan. Maksudnya jika seseorang berkata: 

“Pakaian yang sudah kamu sentuh, berarti sudah menjadi milikmu dengan harga sekian”. Atau “Barang yang kamu buka, berarti telah menjadi milikmu dengan harga sekian”. 

Jual beli yang demikian juga dilarang dan tidak sah, karena tidak ada kejelasan tentang sifat yang harus diketahui dari calon pembeli. Dan didalamnya terdapat unsur pemaksaan. 

5. Jual Beli Najasy 

Bentuk praktek najasy adalah sebagai berikut, seseorang yang telah ditugaskan menawar barang mendatangi penjual lalu menawar barang tersebut dengan harga yang lebih tinggi dari yang biasa. Hal itu dilakukannya dihadapan pembeli dengan tujuan memperdaya si pembeli. Sementara ia sendiri tidak berniat untuk membelinya, namun tujuannya semata-mata ingin memperdaya si pembeli dengan tawarannya tersebut. Ini termasuk bentuk penipuan. 

Dan Rasullulah S.A.W. telah melarang perbuatan najasy ini seperti yang terdapat di dalam hadith: 


Ice Cream Cake

Diposting oleh Desi Komalasari di 03.14 0 komentar

Bahan Vanilla Ice Cream :
# 500 ml fresh cream
# 750 ml susu full cream
# 5 kuning telor
# 200 gr gula pasir
# vanilla (kemaren pake vanila bean)
# 1 sdt gelatin powder

Bahan Peach Ice Cream :
# 500 ml fresh cream
# 750 ml susu full cream
# 5 kuning telor
# 200 gr gula pasir
# 1 sdt gelatin powder
# puree peach (bikinnya dari buah peach kalengan yang diblender sampai halus, ingat ya…buahnya aja)

Cara Membuat:
(Untuk vanilla maupun peach, sebenarnya sama aja…..)
  • kocok kuning telor dengan sedikit gula dengan cara au bain marie sampai mengembang, sisihkan.
  • panaskan susu dengan sisa gula pasir sampai mendidih…(aduk terus selama dipanaskan), kecilkan api
  • masukkan 2 centong susu panas ke kocokan telor, aduk rata lalu masukkan kocokan telornya ke dalam susu sambil diaduk searah sampai adonannya mengental, (apinya kudu dijaga kecil), matikan api
  • masukkan fresh cream dan gelatin, aduk rata sampai gelatin lumer semua
  • dinginkan semalaman (minimal 8 jam)
  • proses di ice cream maker sampai jadi…ikuti instruksi pembuatnya.
(buat vanilla ice cream, ekstrak vanillanya dimasukkan barengan dengan gelatin powder, kalo yang peach, puree peachnya masuk pas adonan mau dimasukkan ke ice cream maker (ICM))

Member SHINee Hukum Taemin Karena Kerjai Na Eun di 'WGM'

Diposting oleh Desi Komalasari di 03.05 0 komentar

Taemin SHINee kena batunya di episode terbaru "We Got Married". Di acara stasiun MBC itu para member SHINee lainnya menghukum Taemin karena pernah mengerjai istri virtualnya, Na Eun A Pink. Di episode sebelumnya, Taemin memang sempat mengerjai Na Eun hingga menangis.

Minho, Key dan Jonghyun pun bertanya pada Taemin apa yang ia lakukan sampai Na Eun menangis. Awalnya, Na Eun berusaha menutupi ulah Taemin ini. "Itu tak apa-apa bagiku. Aku berusaha untuk tidak memikirkannya. Aku sudah tak pernah memikirkan lagi soal itu," ujar Na Eun.

"Di tayangannya, kau sempat menangis. Kenapa kau menangis? Apakah dia memukulmu? Apakah dia mengumpat padamu?" tanya Key. Setelah didesak, Na Eun akhirnya mau mengungkapkan aksi Taemin yang mengerjai dirinya. Saat itu, Taemin berpura-pura marah dan bertingkah menyebalkan.

Karena ulahnya yang membuat Na Eun menangis ini, para member SHINee menghukumnya. Dengan bercanda, mereka memukul telapak tangan Taemin dengan sisir. Karena tak tega, Na Eun lalu meniupi tangan Taemin dan membuat member SHINee lainnya cemburu.


Sabtu, 16 November 2013

10 Tanda Anak Berbakat Cerdas dan Jenius Seperti Einstein

Diposting oleh Desi Komalasari di 08.39 0 komentar
Banyak orang tua yang memberikan balita mereka mainan terkini. Namun kebanyakan balita akan tampak jenius hanya dimata orang tuanya. Ada juga balita yang memang sudah berbakat sejak lahir.
Bagaimana melacak bakat anak Anda? Laman lilsugar.com, memberikan petunjuknya. Berikut 10 petunjuk itu.

1. Mengumpulkan Informasi dengan Detail dan jelas
Kalimat “Masuk kuping kanan keluar kuping kiri”, terlihat umum bagi semua anak-anak. Tapi bagi mereka yang memiliki intelejensi akan mampu menangkap berbagai informasi dan menceritakannya dikemudian hari.
National Association of Gifted Children (NAGC) memberikan contohnya. “Seorang anak usia 6 tahun yang baru kembali dari perjalanannya ke museum mampu menggambarkan dengan akurat roket ruang angkasa yang dilihatnya.”

2. Rasa Ketertarikan yang Luas dan Dalam Pada Banyak Bidang
Anak yang berbakat umumnya menampakkan ketertarikannya terhadap berbagai macam topik dan tertarik tidak hanya pada permukaan saja tetapi juga mendalami bidang ketertarikan tersebut. Mereka mungkin suka Dinosaurus serta mempelajari segala hal detail mengenainya sampai mahir pada bulan tertentu, ruang angkasa bulan berikutnya dan seterusnya.

3. Kemampuan Mendengarkan Orang Lain
Jika anak Anda adalah balita yang cerdas, ia akan mampu memahami dan mendengar orang lain sejak usia dini hingga dewasa tanpa diminta. Mereka umumnya balita yang tidak banyak bicara. Jadi pepatah Tong Kosong Nyaring Bunyinya adalah benar

4. Berbakat di Bidang Seni
Anak-anak yang menampilkan bakat tidak biasa dibidang seni dan atau musik lainnya, kadang dipercaya merupakan anak yang diberkati. Balita yang mampu menggambar sesuatu dengan jelas, mampu membuat garis yang sempurna atau menggambarkan tingkat pemahaman seni yang tinggi umumnya masuk kategori anak-anak berbakat.

5. Memperlihatkan Konsentrasi yang Sungguh-sungguh
Anak-anak dikenal tidak suka berkonsentrasi dengan lama. Namun jika anak Anda termasuk yang suka berkonsentrasi atau tertarik terhadap sesuatu dengan periode yang lama, maka anak tersebut bisa dikatakan sebagai anak berbakat.

6. Punya Memori yang Bagus
Beberapa balita yang berbakat mampu mengingat sesuatu dengan baik sejak mereka kecil. Sebagai contoh, anak umur dua tahun mampu mengingat dan menceritakan kembali kejadian sejak dia umur 18 bulan.

7. Punya Kosakata yang Maju
Balita yang mampu berbicara pada usia dini mungkin tidak termasuk dalam tanda-tanda berbakat. Tetapi jika si kecil Anda mampu menggunakan kosakata dan kalimat yang maju, maka ia memang cerdas seperti yang Anda pikirkan. Misalnya, menurut NAGC, jika anak pada usia dua tahun umumnya membuat kalimat, “Ada Anjing.” Maka anak dua tahun yang berbakat akan mampu membuat kalimat yang panjang. Seperti, “Ada anjing coklat di taman belakang dan dia mengendus bunga kita.”

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Desi Komalasari Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez