Minggu, 07 September 2014

Drama Kabayan Mengejar Cinta

Diposting oleh Desi Komalasari di 01.57
Drama ini asli karya aku, jadi tolong jangan di copast ya atau bisa cantumin link blog saya. Drama ini di buat pas ada tugas indo wah seru banget bareng WB :)) tapi drama ini gimana kalian meraninnya yaaaa !!!!!


Di sebuah desa yang makmur dan sejahtera, hiduplah satu keluarga yang sangat bahagia. Keluarga itu sedang dilanda kebahagiaan yang besar karena anak perempuan satu-satunya dari keluarga itu akan menikah. Mereka mengadakan pesta besar-besaran, ya bisa dibilang 7 hari 7 malam. Mereka akan menikahkan anaknya dengan seorang pemuda idola di desanya.
Abah : mih… sini cepet !
Mamih : apa atuh abah ? plis deh bah jangan panik kayak gitu, mamih lagi maskeran nih biar nanti pas si Iteung nikah mamih ge ikut cantik.
Abah : iih jijik maskeran siga jurig, kan mamih udah cantik.
Mamih : aih abah, oh ya bah katring siap terus dekorasi udah, penghulu juga udah tapi …….
Abah : tapi apa atuh mih ? kurang duit ? kita kan orang kaya, calm mih.
Mamih : ihh bukan gitu abah, si kabayannya belum kesini buat ukur baju.
Abah : ah gampang, kan ada abah ukur aja badan abah.
Mamih : apa sih ari abah ? sok kecakepan gitu. Iteung !!
Iteung : plis deh mih kita teh bukan di leuweung, kenapa sih teriak-teriak gitu ?
Mamih : kamu tuh gimana, 6 hari lagi kamu mau nikah sama si kabayan tapi si kabayannya belum kesini buat ngukur baju.
Iteung : Terus masalah ?
Abah : bubar we bubar lah ( si abah pergi sambil geleng geleng kepala )
Mamih : yaiya atuh masalah, terus entar si kabayan make naon ?
Iteung : ah da kang kabayan mah mau pake apa juga tetep ganteng, top, the best we pokok namah.
Mamih : yalah, jangan lupa ya entar ajak si kabayan buat ngukur baju mamih mau luluran dulu.
Iteung : ih si mamih meni centil gitu, anaknya yang mau nikah malah mamihnya yang rempong.
               
              6 hari lagi Iteung dan Kabayan mau nikah, bukan hanya mereka yang sangat sibuk tapi orang tua dari iteung juga ikut sibuk untuk pernikahan anaknya, maklumlah iteung kan anak perempuan satu-satunya. Tapi disela persiapan itu, iteung merasa gelisah, tidak tenang dan galau. Ya mungkin bahasa kerennya andilau ( antara dilema dan galau). Iteung pun menceritakan kegalauannya pada Kabayan.
Iteung : (menelpon kabayan ) Hallo kang ! kang, nanti kerumah ya soalnya kata mamih mau diukur baju buat entar kita nikah. Jangan lupa siah, yaudah dadah akang sayang.
Kabayan : assalamualaikum ! Assalamualaikum !
Iteung : walaikumsalam, eh akang. Masuk yuk. Duduk kang, iteung ambilkan minum dulu ya. Akang mau apa ? panas, anget, dingin ? manis atau asem ? oh ya mau air putih, kopi, susu, sirup, atau jus ?
Kabayan : Buka warteg aja sekalian neng.
Iteung : ih masbuloh ? sirik aja si akang, jadi mau minum apa ?
Kabayan : akang mau es jeruk tapi jeruk nya harus mateng, terus pak es nya harus udah beku sempurna, gulanya 2 sendok aja jangan lupa diaduk ya
Iteung : lah si akang mah ek minum ge meni aya resepnya segala.
Kabayan : buat akang ini neng.
Iteung : ini kang di minum
Kabayan : kenapa sih neng murung gitu ?
Iteung : ( Senyum )
Kabayan : akang buat salah ya ?
Iteung : ( geleng-geleng )
Kabayan : terus kenapa ?
Iteung : iteung teh bingung kang, iteung masih gak tenang tentang pernikahan kita.
Kabayan : bingung ? gak tenang kenapa ? kan akang disini sama iteung.
Iteung : iya kang, iteung gak tenang takut kalau pernikahan kita ada gangguan atau apalah
Kabayan : iteung gausah khawatir, akang bakal terus  setia sama iteung yaudah biar iteung gak sedih lagi akang punya sesuatu buat iteung.
Iteung : apa kang ?
Kabayan : ( gitar-sempurna )
Iteung : ih akang so sweet deh
Kabayan : buat iteung apa sih yang engga, nah kayak gitu dong kan kalo senyum lebih cantik
Mamih : Eh eh eh malah bobogohan, mamih nungguin buat ngukur baju kalian malah pacaran. Abah ni liat anak kamu !
Abah : keun atuh mih ah, kaya yang gak pernah muda aja. Yaudah kabayan diukur jug.
Kabayan & Iteung : (senyum lalu pergi )

                Iteung sama kabayan emang pasangan yang serasi, ga heran kalau mereka selalu pacaran tiap saat. Keluarga iteung bukan satu-satunya yang mampu di desa Kahuripan tapi disana juga ada seorang janda kaya, cantik, pokoknya dia jadi incaran tiap lelaki di desa itu. Janda tersebut mempunyai seorng anak lelaki, semua kemauannya selalu dituruti oleh ibunya. Makanya sifatnya jadi tidak menyenangkan.
Tomcat : mamih !!!
Hasenam : kenapa ?
Tomcat : mam, duit aku udah abis nih minta lagi dong.
Hasenam : kemarin kan mamih udah kasih 1 juta, kamu kemanain ?
Tomcat : biasa, aku jajanin, belanjain, sama dibagiin. Kita kan orang kaya masa kalah sih sama si kabayan terus si iteung ituh tuh.
Hasenam : kamu tuh harusnya nyari istri masa mau kaya gini terus
Tomcat : aku tuh ganteng, nanti juga cewek – cewek pada dateng nyaperin ngapain di cari.
Hasenam : yaudah nih uangnya jangan dipake sembarangan
Tomcat : masa Cuma 500rb, ini mah beli permen juga dapet 3 mih. Lagi kenapa ? pelit amat
Hasenam : nih 500rb lagi, mamih mau nyalon dulu ya.
Tomcat : oh ya mih, aku lupa buat makan gimana ?
Hasenam : kamu pesen apa aja yang kamu mau nanti mamih yang bayar
Tomcat : ok mih 

                Beruntung banget kan jadi Tomcat, terlahir dikeluarga kaya. Tapi disekitar kegembiraan keluarga iteung & kabayan serta NY. Hasenam ada sebuah keluarga yang kayanya jauh dari kata harmonis. Mereka selalu berantem, mulai dari masalah duit, perselingkuhan atau hal-hal lainnya.
Udin : kamu tuh ya tiap hari ngajak ribut
Ebah : kamu duluan yang mulai, geus kolot ge ganjen keneh wae
Udin : ganjen naon ?
Ebah : eta hp ge meni di password pasti selingkuh
Udin : ehh suka – suka atuh
Ebah : tuh kan pasti selingkuh jeung si janda ya ? ngaku aja
Udin : gausah fitnah, ngan temenan sama Ibu hasenam mah kan anaknya temen si Gotik
Ebah : ah alesan, ngapain atuh temenan meni bbman tiap hari. Aku juga tau kamu teh sok ketemuan sama dia pake bawa-bawa anak segala
Udin : sotoy nih sotoy, kamu juga ngapain kerumahnya si Abah ?
( gotik melihat dari balik pintu )
Ebah : aku mah Cuma mau ngurusin pernikahan si Iteung
Udin : terus ngapain pake ngobrol berduaan, kan yang ngurusin teh udah banyak gitu.
Ebah : sok aja kamu mah nuduh aku padahal yang selingkuhnya juga kamu.
Udin : ari itu kamu sama si abah ngapain hah ?
Ebah : aku mah lagi ngurusin pernikahannya si kabayan.
Udin : meni segitunya, emang kabayan anak kamu apa ?
Ebah : ihh ari akang, dijaga atuh omongannya kalo kedenger tetangga bisa jadi fitnah
Udin : ah masa bodo
Ebah : kamu mah udah salah ga mau ngaku lagi, teu boga kaera ih
Udin : yaudahlah cerai we
Ebah : yaudah 

                Gotik adalah anak dari pasangan Ebah dan Udin, dia tidak mau orang tuanya bercerai. Hatinya yang sudah hancur karena pernikahan orang yang dia suka yaitu kabayan, ditambah orang tuanya yang akan bercerai. Gotik pun memilih untuk bermabuk-mabukan.
Gotik : ( bayangan orang tua berantem ) , (ditambah mabuk-mabukan)
Tomcat : Gotik !
Gotik : eh tomcat
Tomcat  : kamu lagi ngapain di sini ?
Gotik : ah kepo kamu, sana jauh-jauh
Tomcat : aku temenin ya
Gotik : ga mau, aku maunya kang kabayan bukan kamu
Tomcat : kabayan deui kabayan deui, apa sih lebihnya kabayan ? kalo ganteng, gantengan aku terus kalo kaya ya udah jelas Tomcat yang menanglah.
Gotik : kamu ganteng ? iya gangguan telinga
Tomcat : ayolah tik, aku tuh udah suka sama kamu dari dulu tapi kamu apa-apa kabayan
Gotik : ah udah sana, aku lagi pusing nih
Tomcat : hmm kamu mau ga biar ga pusing ? pokoknya kamu bakal ngerasa enjoy deh
Gotik : hah ? dimana ? emang bisa ?
Tomcat : bisa dong, sama tomcat mah apa sih yang ga bisa
(Tomcat ngajak Gotik untuk berduaan )


                Karena sudah merasa frustasi gotik tidak sadar apa yang telah ia lakukan, dia hanya bisa pasrah ketika tomcat mengajaknya kesebuah kamar hotel. Gotik pun hamil, tetapi tomcat tidak mau mengakui bahwa itu adalah anaknya.
Gotik : tomcat, aku mau ngomong sama kamu. Aku tunggu di taman (menelepon )
Tomcat : hallo gotik sayang
Gotik : cuih, sayang-sayang
Tomcat : kenapa sih ?
Gotik : kamu teh harus tanggung jawab sama aku, aku hamil tau
Tomcat : waras we ?
Gotik : iih nya waras atuh, pokokna kamu harus tanggung jawab teu hayang apal
Tomcat : heh, kenapa jadi kau yang tanggung jawab itu kan juga kesalahan kamu
Gotik : ini teh anak kamu
Tomcat : yaudah gugurin aja, sok aku yang bayarin
Gotik : saraf, kalo aku mati gimana ?
Tomcat : ya inalilahi
Gotik : koplok siah
Tomcat : yeuhnya kalo mau hayu mun ga mau yaudah jangan pernah nyari aku (pergi )
Gotik : ihh dasar tomcat balaketuk siah, racun dunia maneh mah (pulang )
(di rumah )
Ebah : aduh mana deuih si gotik geus sore kieu belum juga pulang, akang !!
Udin : apa sih kamu, tiap hari teh gogorowokan we tuluy
Ebah : yey tuh si gotik belum pulang udah mau magrib, cik atuh ke anak teh ada rasa khawatirnya kek
Udin : ahh udah gede ini si gotik mah, bentar lagi juga pulang
(Gotik pulang )
Udin : tuh dateng
Ebah : Gotik kamu dari mana ?
Gotik : dari luar
Udin : eh ari budak, iya tau kita juga kamu teh habis dari luar tapi dari mana ? lebih spesifik atuh
Gotik : dari taman
Ebah : udah makan ?
Gotik : udah
Udin : ari kamu teh kenapa ?
Gotik : aku hamil ambu, abah
Udin : hamil ?
Gotik : iya, aku hamil
Ebah : aduh gusti gotik ari kamu gebloh-gebloh teuing
Udin : ngomong anak siapa ? anak siapa ?
Ebah : ayo atuh gotik ngomong sama ambu
Gotik : (pergi )
Udin : tuh liat anak kamu hamil sekarang mau gimana, mana ga tau siapa bapaknya lagi
Ebah : eh sok kitu si akang mah, itu juga anak kamu matakna tong selingkuh wae gera
Udin : akang mah teu selingkuhnya, hey

                Gotik yang sudah tidak tau harus berbuat apa sekarang merasa frustasi, dia tidak ingin anaknya ini menjadi anak haram. Dia mencoba untuk menemui ibunya tocat dan meminta anaknya untuk bertanggung jawab
Gotik : bu hasenam tunggu sebentar
Hasenam : eh gotik ada apa ?
Gotik : habis dari mana bu ?
Hasenam : habis dari toko emas, kebetulan ada barang baru jadi ibu beli deh maklum lah orang kaya
Gotik : saya mau ngomong tentang anak ibu
Hasenam : anak ? siapa ?
Gotik : tomcatlah emang ibu punya anak lagi ?
Hasenam : oh iya lupa, kenapa ?
Gotik : saya hamil bu anak tomcat
Hasenam : hah ? kamu yakin itu anak tomcat ? atau kamu ngaku-ngaku aja ?
Gotik : eh si ibu cius ibu manya nu kieu ngaku-ngaku
Hasenam : saya ga percaya tuh, udah ah ga penting ngomong sama kamu
Gotik : eeeuuuuh anak indung sama koplokna.
Kabayan : ehh neng gotik lagi apa disini ?
Gotik : hah ? eu.. itu.. anu.. apa sih tadi abis ngobrol sama ibunya tomcat
Kabayan : kenapa atuh gugup gitu ?
Gotik : engga, kabayan aku mau ngomong penting nih  
Kabayan : mau ngomong apa ? sok atuh ngomong
Gotik : aku hamil, anak kamu
Kabayan : ihh waras we ? Timana ceritana ?
Gotik : iya kabayan, ini anak kamu sama aku. Mungkin kamu ga inget tapi ini anak kamu
Kabayan : kamu uh jangan becanda deh, 4 hari lagi aku mau nikah sama iteung jadi sing bener yeuh
(ibunya iteung ngelewat )
Gotik : ihh pokoknya kamu harus tanggung jawab
Kabayan : tanggung jawab apa atuh gotik ari kamu nya
Gotik : ihh kang kabayan mah jahat
Kabayan : udahlah masalah ieu nanti diomongin lagi, ga enak mun didenger orang hayu

                Gotik akhirnya memanfaatkan kepolosan kabayan untuk bertanggung jawab terhadap dirinya. Ibuny iteung yang melihat dan mendengar kejadian itu pun kaget dan langsung melaporkannya pada iteung dan abah.
Mamih : Iteung !!! iteung !!!
Iteung : Apa mih ?
Mamih : sini gera, eh tadi maimih liat si kabayan teh lagi ngomong sama gotik. Meni sarerius kitu tampang nateh terusnya mamih teh ngadangu si gotik teh hamil terus minta pertanggungjawaban kabayan
Iteung : ah mamih serius ? tadi telinga na tos dirorek kan ?
Mamih : eh kamu mah dibilangin malah nuduh mamih budek
Abah : aya naon sih ? tiap hari meni rariweuh we kaya di hutan teu pernah abah mah ngarasa siga di pdang rumput anu tenang, tentram, damai ah surga dunia we
Mamih : tenang bah, entar abah ku mamih dikirim ka suaka margasatwa meh teu aya ngaganggu
Abah : si mamih meni sok tega kitu
Iteung : ihh naha jadi abah sama mamih yang ribut sih ? yeuh anak hey anak urusin
Abah : sok manja lah
Iteung : iihh si abah
Mamih : ayeuna mah tanyain aja sama kabayan bener tu dia teh ngahamilan si gotik, mun bener mah mamih ga mau punya mantu siga kabayan. Teu eucreug lah
Abah : naon ? kabayan ngahamilan gotik ?
Iteung : aduh mamih, iteung teh sakedap deui nikah manya teu jadi. Atuh kieu mah iteung & kabayan gagal nikah ceritannya
Abah : kamu ini, calon suami selingkuh juga masih mikirin nikah. Abah ga mau kamu nikah sama si kabayan
Iteung : abah mah, kan itu mah belum tentu bener bisa aja kan mamih yang salah denger mana mungkin ah kang kabayan gitu sama iteung
Mamih : eh ari kamu dibilangin malah nuduh mamih budek, teu sopan
Iteung : hampura atuh mamih, tapi gimana sama pernikahan iteung ?
Abah : terus kamu mau nikah sama bapak dari anak orang ?
Iteung : kan nu penting mah nyaah ka urang
Mamih : ari kitu mah bukan nyaah namanya juga
Iteung : lagian belum ada bukti jadi kang kabayan jangan dulu disalahin
Mamih : yaudahlah besok suruh kabayan kesini kita tanya langsung, udah sana tidur

                Pernikaha iteung dan kabayan sudah di depan mata tapi masalh malah datang pada saat-saat terakhir. Iteung tidak percaya kalau kabayan menghamili gotik, tapi dia juga takut kalau ternyata apa yang dibilang oleh mamihnya itu ternyata benar. Iteung merasa galau, dilema, dan sedih tapi terhadap nasibnya itu. Esok harinya, iteung bicara pada kabayan tetapi mereka malah ribut besar-besaran karena masalah pernikahan yang terancam gagal.
Kabayan : asalamualikum !
Abah : walaikumsalam, ngapain kesini ?
Kabayan : iteungnya ada bah ?
Abah : ada, masuk. Iteung !! iteung !!
Iteung : iya abah ? (masuk stage)
Abah : abah kebelakang dulu ya, takut nanti mamih pulang itu ayam belum dikasih makan nanti abah oge anu disemprot
Iteung : ih si abah meni sok tega gitu ka si mamih
Kabayan : emang mamih kemana ?
Iteung : ke pasar, ada apa kang ?
Kabayan : ih ari neng teh kenapa atuh pagi-pagi meni sinis gitu ? ga kangen gitu sama akang ?
Iteung : apa sih ari akang ?
Kabayan : gimana bajunya udah jadi ?
Iteung : baju apa ?
Kabayan : baju pernikahan kita lah
Iteung : emang jadi kitu nikahna ?
Kabayan : ih waras we
Iteung ; bongan da akangnya juga slingkuh tuh sama si gotik tralala trilili
Kabayan : siapa yang selingkuh neng ?
Iteung : akang katanya ngahamilan gotik, meni sok tega ih si akang bentar lagi kita teh nikah eh akangnya malah gitu. Sok jarahat gitu.
Kabayan : ihh akang mah Cuma sayang sama iteung, tong percaya kabatur atuh
Iteung : orang si mamih yang denger sendiri kemaren pas akang ngobrol sama gotik.
Kabayan : akang juga ga gatau kenapa gotik bisa ngomong gitu, akang mah ga pernah selingkuh dari kamu
Iteung : terus gotik hamil anak siapa ?
Kabayan :anak jin mungkin, iteung percaya atuh sama akang da akang mah bener-bener ga kaya gitu.
Iteung : ih sok pararadu, da mana buktinya akang ga kaya gitu
Kabayan : iteung jangan marah ya, entar ga cantik lagi
Iteung : pokoknya sebelum ada bukti kalo itu bukan anak akang iteung ga mau ngomong sama akang
Kabayan : ih naha ?
Iteung : ih terserah we
Kabayan : yaudah atuh neng, akang pulang dulu ya nanti akang kesini lagi bawa bukti buat iteung.
(kabayan pulang )
Iteung : ah abaaah, mamiiihh !!!!!

                Iteung tidak sabar menunggu kabayan untuk membuktikan bahwa dia memang tidak selingkuh. Akhirnya iteung nekad untuk menemui gotik dan menanyakan sendiri apa yang sebenarnya.
Gotik : mau ngapain kamu kesini ?
Iteung : aku mau nanya sesuatu sama kamu, tentang kang kabayan
Gotik : ih kamu meni banyak pisan nanya, kepo pisan
Iteung : teu acan bageur nanyanya juga
Gotik : yaudah sok mau nanya apa ?
Iteung : kamu bener hamil ? anak siapa ?
Gotik : kepo ih, ga perlu tau ini anak siapa bukan urusan kamu iteung
Iteung : emang bener itu teh anaknya kang kabayan ?
Gotik : mun iya kunaon ? masalah jang kamu ?
Iteung : ih sok kitu, meni tega ri kamu gotik aku teh tinggal beberapa hari lagi mau nikah
Gotik : kang kabayannya meureun udah ga suka sama kamu
Iteung : jangan ngarang, kang kabayan mah ga mungkin kaya gitu
Gotik : terserah atuh ari kamu ga percaya mah, yang jelas kamu harus batalin pernikahan kamu sma kang kabayan
Iteung : ih sok pararadu kitu, teu mungkin lah tinggal sabaraha hari deui
Gotik : terserah (pergi)
Iteung : (nelepon kabayan ) kang dimana ? ketaman ya sekarang cepet !
Kabayan : kenapa neng ?
Iteung : tuh kan akang mah bohong sama iteung, kata gotik juga itu teh anak akang
Kabayan : aduh naha bisa jadi kieu atuh, da akang juga ga tau atuh neng
Iteung : trus pernikahan kita gimana ?
Kabayan : ya jadi atuh eta mah manya mau dibatalin mah
Iteung : nya terus ari anakna gotik kumaha ?
Kabayan : akang ge ga tau, tapi akang mah curiga sama tomcat
Iteung : sok tudah – tuduh kitu, neng mah mau pulang ah pusing ngurusin wae nu kitu
Kabayan : iya atuh sok hati-hati, akang mah ada urusan dulu

                Kabayan merasa bahwa gotik itu berbohong dan anak yang dikandungnya bukanlah anaknya melainkan anak dari tomcat, karena setau dia tomcat selalu mendekati gotik dan sangat ingin menjadi suaminya. Kabayan pun memutuskan untuk menemui tomcat.
Kabayan : heh tomcat, aku mau ngomong sama kamu
Tomcat : apa atuh apa ?
Kabayan : langsung wenya, kamu kan yang menghamili si gotik ?
Tomcat : ituh naha jadi nuduh aku gitu ?
Kabayan : lah terus siapa ? yang deket sama gotik mah ya cuman kamu
Tomcat : emang gotik bilang itu anak aku ?
Kabayan : ya engga, tapi da aku yakin itu teh anak kamu
Tomcat : ari kabayan, sakapeung mah hayang nanya dimana otakna
Kabayan : geus we ngaku tomcat
Tomcat : ihh sableng, ngaku apa ari kamu ?
Kabayan : eta anak si gotik
Tomcat : aku juga ga tau kabayan, geus ah urang mah sibuk ek meuli baju
Kabayan : heh tomcat kamana ?

                Iteung dan kabayan khawatir kalau pernikahan mereka akan gagal. Sedangkan orang tua dari gotik dan dari tomcat malah acuh terhadap masalah yang dialami oleh anak-anaknya. Mereka malah meributkan masalah pribadi mereka disaat anak-anaknya terkena masalah.
Udin : eh neng hasenam, abis dari mana ?
Hasenam : eh kang udin, abis dari salon biasalah perempuan kan harus perawatan supaya tampil cantik
Udin : ah kalo neng mah ga usah pearawatan juga udah cantik
Hasenam : si akang bisa aja, akang mau kemana ?
Udin : abis dari rumah pa rt ada urusan
Hasenam : ga sama Ebah kang ?
Udin : ah ngapain ngajakin dia, mending juga ngajakin neng hasenam
Hasenam : dih si akang istrinya kan bukan saya, kenapa malah pengen ngajak saya ?
Udin : yaudah kalo gitu, neng jadi istri akang aja ya ?
Hasenam : apa sih ari akang, entar istrinya marah siah
Udin : biarin welah, udah hobinya si ebah marah-marah mah. Tiap hari marah-marah mulu, garateul sigana mun teu marah-marah ka akang teh.
Hasenam : pengen diperhatiin sama akang mungkin
Udin : si ebah mah bukan pengen diperhatiin emang udah hobi we, tapi mending merhatiin neng hasenam. Udah cantik, mandiri, baik, hidup enak wah idola akang we eta mah.
Hasenam : udah tau kok, emang udah keturunan sih kalo itu
Udin : iya, boleh atuh akang kalo memperbaiki keturunan
Hasenam : udah ah kang saya duluan ya, mau pulang
Udin : akang anterin ya
Ebah : ohh jadi kieu, tuh kan bener akang teh selingkuh
Udih : heh ebah ngapain kesini ?
Ebah : suka-suka we atuh, jalan-jalan umum ieuh lain nu akang.
Udin : malu-maluin ih ari kamu, udah sana pulang
Ebah : ihh malu-maluin cenah, ari akang teu malu sugan bieu meni ganjen kitu tengah jalan ngagoda perempuan lain berasa dunia milik berdua we nya nu lain mah ngontrak.
Hasenam : aduh, ceu ebah ulah marah-marah gitu atuh ga enak diliat sama yang lain dikiranya kenapa
Ebah : keun we biar yang lain tau, kamu teh selingkuh sama suami saya
Hasenam : ih saha nu selingkuh sama suami kamu siga teu aya deui lalaki nu mantes, udah ah saya mah ga tau menau urusan kalian
Udin : hati-hati di jalan ya neng
Ebah : tuh akang mah sama dia aja baiknya selangit ari sama istri boro-boro, lagian kamu tuh ngapain ganjen sama dia ? harusnya kita itu marah, anaknya si tomcat yang udah ngehamilin anak kita teh
Udin : hah ? maenya ? ah teu mungkin
Ebah : eh dibejaan teh, si gotik sendiri yang ngaku tadi sama neng
Udin : wah nu bener ?
Ebah : heuh cape jeung akang mah
Udih : eh tunggu atuh 

                Udin sangat kaget karena anaknya dihamili oleh tomcat anak dari hasenam yaitu janda kaya yang ia taksir dan ingin dijadikan istri. Udin, Ebah dan gotik pun mendatangi rumah hasenam untuk meminta pertanggung jawaban dari tomcat.
Udin : assalamualaikum !
Hasenam : walaikumsalam, aya naon ieu ?
Ebah : mana si tomcat ? dia teh harus tanggung jawab sama anak saya
Hasenam : tanggung jawab apa ?
Udin : begini neng, gotik hamil teh anak tomcat
Ebah : si akang mah masih we ganjen
Gotik : udah atuh ambu, ga usah marah-marah gitu
Tomcat : ada apa ini teh ? rame-rame gini, kaya lagi arisan
Hasenam : eh tomcat bener kamu yang ngehamilin gotik ?
Tomcat : ihh kata siapa ?
Gotik : udah gera ngaku kamu teh, meni harese pisan
Udin : jadi bener kamu ?
Tomcat : ii..iya, itu anak saya
Ebah : aduh aduh, kamu teh kudu tanggung jawab
Hasenam : ih kamu meh sableng jadi anak teh malu-malu in wae tujuh turunan yeuh
Tomcat : ya habis aku teh suka sama gotik, tapi dianya malah suka sama kabayan
Udin : tapi kamu kudu tanggung jawab ya ?
Tomcat : siaplah
Ebah : yeuh ayeuna mah kan tomcat udah mau tanggung jawab, mending kamu minta maaf sama kabayan dan iteung kasian mereka
Gotik : tapi ambu..
Ebah : yeuh jang naon kamu milih lalaki nu jelas mau nikah sama orang lain, nu penting mah nyaah ka urang tuh tomcat nyaaheun sama kamu
Gotik : nu penting nyaah ka urang nya, iya deh nanti aku minta maaf
Hasenam : yaudah atuh saya juga minta maaf ya atas kelakuan tomcat
Udin : ga papa kok neng

                Tomcat akhirnya mengakui perbuatannya dan mau bertanggung jawab. Gotik merasa bersalah karena telah mengacaukan rencana pernikahan kabayan dan iteung jadi dia berencana untuk meminta maaf pada mereka. (kabayan, iteung, mamih & abah di stage )
Kabayan : saya minta maaf ya mih da bener bukan saya
Mamih : ihh kamu mah udah jelas juga buktinya
Gotik & tomcat : assalamualaikum ! assalamualaikum
Abah : eh mih ada tamu sebentar ya cuang abah liat
Gotik : abah, iteungnya ada ?
Abah : ada, sok masuk
Mamih : eh eh ngapain kalian kesini ? meni kompakan kitu jaba
Tomcat : kami teh mau mminta maaf sama iteung dan kabayan
Iteung : emangnya kenapa ?
Gotik : iteung aku mau minta maaf sama kamu, sebenerna mah ini teh anaknya tomcat bukan kang kabayan. Aku teh suka sama kang kabayan tapi dia malah milih kamu, aku teh cemburu iteung ga suka kalo dia nikah sama kamu
Iteung : jadi itu anak tomcat ?
Tomcat : iya itu anak aku, aku juga mau minta maaf sama kabayan karena ga mau ngaku waktu itu
Mamih : ihh ari kalian dimarana atuh otakna, sok ngarusak kebahagiaan batur
Abah : geus mih, kan mereka juga udah minta maaf
Gotik : maaf ya teung, karena sekarang ada tomcat jadi aku ga akan ngeganggu kamu sama kabayan lagi. Da kata ambu juga yang penting mah nyaah ka urang, kaya tomcat ini
Iteung : iya kami maafin kok
Gotik : makasih ya teung, kabayan
Iteung : oh iya iteung juga mau minta maaf sama akang karena udah ga percaya sama marah-marah ka akang
Kabayan : iya iteung akang maafin, da hati akang mah Cuma buat iteung aja.
Abah : wah jadi atuh euy ieu mah nikahna
Iteung : ihh si abah, jadi atuh manya hente

                Akhirnya masalah pun selesai, iteung dan kabayan jadi melangsungkan pernikahan mereka. Dan gotik serta tomcat pun menikah, mereka menjadi keluarga yang harmonis.


0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Desi Komalasari Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez